Masalah keputihan pada wanita adalah salah satu hal cukup sering dialami oleh wanita, termasuk saya juga sebenarnya pernah mengalami problem ini. Namun syukurlah, saya sudah menemukan solusi nya waktu itu, nanti dibeberkan di akhir tulisan ini.

Seperti yang telah saya himpun dari berbagai sumber, penyebab utama dari keputihan adalah stress berlebihan, tidak higienis dan jenis makanan yang dikonsumsi.

Sebenarnya masih ada beberapa fakta maupun mitos yang beredar tentang makanan apa saja yang bisa menjadikan maslaah keputihan ini menghinggapi wanita.

Nah, supaya tidak menebak-nebak dari aneka mitos dan fakta tersebut, berikut ini saya coba bagikan tulisan dari beberapa sumber dan kebetulan juga pernah mengalami keputihan siapa tahu dari pengalaman tersebut bisa menjadi pelajaran bagi kita bersama.

Makanan Manis

Hal utama yang menyebabkan seorang wanita terkena keputihan bisa jadi dari makanan yang manis, karena terlau bayak asupan gula di dalam tubuh Anda dapat membuat bakteri di dalam Miss V bisa berkembang liar yang berakibat rasa gata serta aroma tak sedap meyeruak.

Makanan Kalengan

Mengkonsumsi makanan kaleng akan membuat Anda terutama yang memiliki alergi bisa mudah mengalami keputihan, terlebih apabila jenis makanan tersebut dikonsumsi setiap hari.

Oleh sebab itu sangat disarankan untuk makan makanan segar alami untuk menurunkan resiko sekaligus menghindari terkena keputihan wanita.

Nanas

Buah yang satu ini biasanya juga dihindari oleh para wanita yang sedang hamil, karena kecenderungan bisa menambah produk lendir di Miss V yang mengakibatkan becek dan rasa tidak nyaman.

Nah, kembali lagi ke wanita yang kurang menjaga kebersihan miss V nya, dengan kondisi yang demikian akan lebih rentan tumbuh bakteri penyebab keputihan.

Timun

Kebanyakan mengkonsumsi timun kabarnya dapat menjadikan seorang wanita rentan terkena keputihan. Maka dari itu sangat dianjurkan jika harus makan mentimun dalam jumlah yang wajar saja.

Contohnya acar, seperti kita ketahui bersama rasanya seger banget dengan kandungan gula, nana dan juga timun pada acar tersebut nantinya bisa membuat keputihan kalau dimakan berlebihan.

Gorengan Dan Bumbu Pedas

Tahukah Anda? Terlalu berlebihan makan gorengan bisa juga membuat wanita mengalami keputihan, oleh sebab kandungan karbohidrat yang tinggi dari tepung gorengan bisa membuat kadar gula dalam tubuh meningkat drastis.

Terlebih lagi kalau makan makanan bumbu pedas yang tajam, tentunya akan meningkatkan resiko terkena keputihan. Minum air putih yang banyak dan cukup aktifitas olahraga bisa membantu netralisir pengaruh tersebut.

Namun demikian, tak ada larangan jika ingin mengkonsumsi kesemua jenis makanan tersebut ya, yang perlu diperhatikan adalah porsi makannya yang wajar dan gak berlebihan.

Untuk keputihan pada seorang wanita jangan disepelekan ya, sebab jika tak segera ditangani bisa merambat ke dampak penyakit yang lebih serius.

Bagaimana Jika Keputihan Makin Parah?

Keputihan yang sudah dibilang makin parah akan menunjukkan gejala seperti gatal dan perih pada miss V, kemudian baunya akan menyengat, warna lendir yang berubah warna lebih pekat dan banyak keluarnya.

Jika kondisi tersebut sudah dialami, maka solusi terbaik yang perlu dilakukan adalah segera menemui dokter spesialis kelamin agar segera diberikan solusi yang tepat.

Btw, sebenarnya saya ketika mengalami keputihan tidak langsung menggunakan opsi tersebut karena kebetulan menggunakan sebuah produk herbal dari Majakani yang syukur nya bisa memulihkan kondisi keputihan secara bertahap hingga sembuh.

Kala itu saya menggunakan produk herbal berupa Tisu Manjakani yang diproduksi oleh PT ABE sekaligus direkomendasikan langsung oleh Dr. Boyke Dian Nugraha, sebagai pakar reproduksi wanita.

Kebetulan saya suka sekali riset informasi dan produk melalui internet dan mendapatkan Tisu Double Majakani asli ini dari agen resminya, www.Forediku.net.

Yang saya lihat dari agen tersebut memang sebagai distributor resmi PT ABE yang khusus produk khusus pasutri, dimana agen itu selain sebagai agen Tisu Majakani ini juga men jual Foredi Gel, Gasa Oil khusus bagi pria dewasa.

Sedangkan bagi wanita produk yang dijual adalah LadyFem, Oris Breast Cream serta TDM ini yang akhirnya saya beli dan dikirim melalui JNE ke Jakarta.

Nah, selang menggunakan Tisu ini saya merasakan perubahan yang signifikan karena pemakaiannya cukup diselipkan ke miss V dan waktu itu saya juga membeli Ladyfem, beli di agen yang sama, untuk bantu membersihkan kotoran dari dalam organ reproduksi wanita.

Pertahankan Pola Hidup Sehat

Salah satu hal sederhana lain yang perlu Anda lakukan agar tetap sehat dan terhindar dari keputihan lagi adalah mengimbanginya dengan pola hidup yang sehat dan selalu menjaga kebersihan organ intim.

Kemudian makan makanan yang sehat bergizi sekaligus rajin berolahraga juga akan menjaga stamina dan kebuaran tubuh menjadi optimal sehingga mengurangi resiko tumbuhnya bakteri di miss V penyebab keputihan pada wanita. Semoga bermanfaat!