Siapa lagi penggemar bakso di Jakarta yang mau tahu banget rekomendasi tempat untuk menyambangi dan menikmati jenis makanan berkuah yang paling pas disantap sewaktu musim hujan ini.

Bayangkanlah! Kuah gurih nan nikmat dan hangat plus pentolan bakso dengan daging yang begitu terasa, wah jadi keroncongan nih perut hehehe..

Bagi Anda yang penasaran dengan tempat-tempat warung bakso yang ada di Jakarta tersebut, yuk simak setidaknya ada 10 tempat yang bisa didatangi mulai sekarang! Saya sendiri sudah mencoba semuanya dan rekomended.

1. Bakso Kocok Bandung Rawamangun

Sesuai dengan namanya, lokasi warung bakso ini tentunya tak jauh letaknya dari daerah terminal Rawamangun, dengan nama bakso kocok bandung Rawamangun.

Eh, btw.. Sudahkah Anda tahu bahwa ternyata di daerah timur kota Jakarta memang banyak sekali warung kuliner yang enak dan tersembunyi untuk dicoba, salah satunya ya bakso ini.

Begini loh bentuknya bakso bertekstur empuk dipadukan dengan kuah kaldu nan gurih, mie kuning, bihun serta tauge yang pastinya menggugah rasa.

2. Bakso Bang Eric Matraman

Nah, bakso yang satu ini letaknya ternyata juga masih di bilangan Jakarta Timur, karena sejak lama dikenal akan kelezatannya yang khas.

Bernama bakso Bang Eric Matraman, dengan lokasi yang memiliki deretan sama dengan Gramedia Matraman, jadi memudahkan Anda yang mencari bakso ini.

Menu yang ditawarkan pun beragam mulai dari bakso urat yang paing favorit, dan tak kalah enaknya bakso telur dan baksi halus yang juga selalu habis dilahap pelanggannya termasuk saya, hehe..

3. Bakso Mercon Pak Roso

Bakso mercon Pak Roso ini gak kalah enaknya dengan kedua warung bakso yang sudah disebutkan sebelumnya, dan kebetulan letaknyua juga berdekatan dengan warung Bang Eric.

Bahkan ada menu unik yang disajikan dalam warung ini sekaligus menjadi favorit yakni bakso mercon serta bakso beranak sebagai menu paling sering dipesan.

Selain itu ada juga namanya menu bakso stroberi yang berasa gurih sedikit asam yang tentunya malah bikin penasaran untuk langsung mencobanya. Anda jadi ikut penasaran kan?

4. Mie Ayam Bakso Yunus

Baiklah dari wilayah Jakarta Timur, kini bergeser ke area Jakarta Selatan yang juga terkenal sebagai ikon nya tempat gaul ibukota.

Apalagi kalau bukan keberadaan warung bakso dan mie ayam Yunus yang letaknya tepat sekali di daerah Tebet. Konon katanya, warung ini sudah buka jualan baksonya yang lezat sejak puluhan tahun lalu, wow!

Di dalam warung mie ayam bakso ini Anda bisa memesan bakso sapi yang berasa enak, gurih dan empuk. Gak ketinggalan juga mie ayam legendarisnya yang dipadukan dengan cincangan jamur dan ayam yang bakal membuat Anda pulang dalam keadaan kekenyangan.

5. Bakso Mas Kumis Djarum

Selanjutnya warung ini adalah salah satu rekomendasi yang perlu Anda coba menu baksonya sesegera mungkin.

Pasalnya dengan tekstur yang padat dipadupadankan dengan kuah kaldu yang gurih nan enak membuatnya perpaduan porsi semangkuk bakso yang mampu memanjakan perut yang sedang lapar.

Karena letaknya di seputaran area perkantoran sebuah pabrik rokok yang ada di Slipi, maka tak heran jika setiap hari selalu padat oleh pengunjung. Jadi disarankan Anda datang lebih awal.

6. Bakso Akiaw 99

Terkhusus bakso yang satu ini, saya pribadi mengangkat 2 jempol tangan saya sebagai tanda ini warung bakso yang highly recommended di Jakarta Barat dan saya sarankan Anda langsung mencobanya di kesempatan pertama.

Kenapa demikian? Karena di tempat ini tidak hanya tersedian bakso sapi saja namun bakso ikan pun turut ditawarkan bagi mereka yang tidak ingin menyantap daging merah.

Selain itu bahannya 100% halal dan dipadukan dengan bihun, irisan daging, mie kuning serta kaldu yang gurihnya begitu khas membuat Anda pasti bakal ketagihan.

Memang harganya di warung satu ini relatif agak mahal dibandingkan warung bakso lainnya, namun percayalah Anda gak bakal kecewa!

7. Bakso Solo Samrat

Di urutan ke 7 kali ini warung bakso Solo Samrat yang berada di sekitar Jakarta Utara memang jangan lupa juga untuk dilewatkan mencobanya.

Walau bakso ini megandung nama Solo namun awalmulanya dari Kota Makassar, dan ciri khas yang ada pada bakso Samrat ini adalah kuahnya yang begitu kental menggoda lidah pengecap rasa.

Bagi Anda yang menggemari jenis makanan dengan tekstur empuh dan berasa gurih, warung bakso ini wajib disambangi ya!

8. Bakso Mas “To”

Bakso satu ini terletak di wilayah Tangerang Selatan, tepatnya di kawasan BSD. Jadi kalau siang hari Anda kebelet makan bakso dan berada di seputaran area tersebut langsung saja datangi warung Mas “To” ini.

Dengan beragam menu spesial diantaranya bakso rudal yang dipadukan dengan sawi hijau, bihun serta taburan bawang goreng dan kuah kaldu yang gurih maka bisa dipastikan Anda bakal balik makan kesini lagi.

9. Bakso Lesus

Tahu gak Anda? Ternyata di daerah Ciputat juga ada loh warung bakso yang perlu Anda jelajahi juga karena dilengkapi dengan menu yang andalan seperti bakso urat dnegan paduan semangkuk sup kaldu hangat nan gurih plus potongan tetelan sapi.

Mau coba? Cari aja Bakso Lesus dan Anda gak bakal nyesel setelah pulang dari tempat ini, dijamin hati tenang perut kenyang, hehehe..

10. Warung Bakso Menot Wonogiri

Nah, untuk warung yang satu ini tak kalah unik dan menarik untuk dicicipi kelezatan baksonya yang disajikan dengan daging iga dengan rasa gurih sangat, apalagi ditemani dengan sambal maupun saos yang pedas bagi Anda yang suka rasa pedas.

Anda bisa menyambangi warung bakso Menot Wonogiri yang terletak di wilayah Jakarta selatan, cobain deh!

Oke, itulah tadi 10 tempat bakso yang saya rekomendasikan untuk dicoba. Terus terang nama-nama warung tersebut saya dapatkan juga dari beberapa review dan kebetulan sudah saya coba semuanya, dan apalagi disantap setelah lelah berlatih latihan untuk orkestra musik klasik, tentu saja makan semangkuk bakso panas dan segelas es jeruk adalah pilihan terbaik saya 😊

Bagaimana dengan Anda, mau pilih yang mana?